12 Pengertian Website Menurut Para Ahli Terlengkap

Posted on

12 Pengertian Website Menurut Para Ahli Terlengkap – Secara umum, Website atau Web adalah sekumpulan halaman yang terdiri dari beberapa laman dan berisi tentang insormasi dalam bentuk digital baik itu tulisan (teks), gambar animasi yang disediakan melalui internet sehingga dapat diakses oleh banyak orang diseluruh dunia yang memiliki koneksi internet.

Website adalah halaman web atau situs yang saling berhubungan oleh perorangan, kelompok atau organisasi. Sebuah situs web biasanya ditempatkan pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti Internet atau jaringan area lokal (LAN) melalui alamat internet yang dikenal dengan URL. Kombinasi dari semua situs yang dapat diakses publik di internet juga dikenal  dengan World Wide Web atau disingkatan WWW.

Selain pengertian diatas adapula pengertian website menurut para ahli, berikut selengkapnya:

Pengertian Website Menurut Para Ahli

Sukarno & Hianoto
Menurut mereka, Website adalah aset sama seperti halnya rumah, dan saat ini mulai lumrah di perjual belikan.

Suwanto Raharjo S.Si, M.Kom
Menurutnya, Layanan Web adalah salah satu Internet yang paling banyak dipergunakan dibandingkan dengan layanan lain seperti ftp, gopher, news atau bahkan email.

Wahana Komputer
Menurutnya, Web adalah bentuk interaktif komunikasi yang digunakan dalam jaringan komputer satu.

A. Taufiq Hidayatullah
Menurutnya, Web adalah bagian yang paling terlihat sebagai jaringan terbesar di dunia, yaitu intrenet.

Haer Talib
Menurutnya, Website adalah tempat di Internet yang mempunyai nama serta alamat.

Ali Zaki & Smitdev Community
Menurut mereka, Website adalah beberapa kumpulan dari halaman web yang terdapat pada satu domain, yang terdiri dari 2 atau lebih halaman web.

Boone (Thomson)
Menurutnya, Website adalah kumpulan grafis yang kaya sumber daya yang saling berhubungan satu sama lain di Internet yang lebih besar.

Feri Indayudha
Menurutnya, Website adalah sebuah program yang dapat memuat film, gambar, suara & musik yang ditampilkan di internet.

Yuhefizar
Menurutnya, Website adalah metode untuk menampilkan informasi di internet, baik itu berupa teks, gambar, video & suara maupun interaktif memiliki keuntungan yang menghubungkan (link) dari dokumen dengan dokumen lainnya (hypertext) yang dapat diakses melalui browser.

Jasmadi
Menurutnya, website adalah kumpulan halaman-halaman web beserta file-file pendukungnya, seperti gambar, video, dan file digital lainnya yang diletakkan di host atau web server yang umumnya diakses melalui internet.

Gregorius, 2000:30
Menurutnya,Website adalah kumpulan halaman web yang saling terhubung dan file-filenya saling terkait. Web terdiri dari page atau halaman, dan kumpulan halaman yang dinamakan homepage. Homepage berada pada posisi teratas, dengan halaman-halaman terkait berada di bawahnya. Biasanya setiap halaman di bawah homepage disebut child page, yang berisi hyperlink ke halaman lain dalam web.

Hakim Lukmanul, 2004
Menurutnya, Website merupakan fasilitas internet yang menghubungkan dokumen dalam lingkup lokal maupun jarak jauh. Dokumen pada website disebut dengan web page dan link dalam website memungkinkan pengguna bisa berpindah dari satu page ke page lain (hyper text), baik diantara page yang disimpan dalam server yang sama maupun server diseluruh dunia. Pages diakses dan dibaca melalui browser seperti Netscape Navigator, Internet Explorer, Mozila Firefox, Google Chrome dan aplikasi browser lainnya

Demikian artikel yang diberikan tentang 12 Pengertian Website Menurut Para Ahli Terlengkap semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah ilmu pengetahuan anda. Sampai jumpa di postingan selanjutnya..